Konsumsi Timun, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Kamis, 25 Februari 2021 09:37

Mentimun dipercaya bisa menjaga kesehatan pencernaan. (NDTV)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Banyak orang menyukai mentimun. Sayuran rendah kalori ini mengandung banyak manfaat nutrisi.Berikut ini beberapa manfaat sehat mengonsumsi mentimun, seperti dilansir lamanGenpi.co.

  1. Mencegah dehidrasi

Timun berisi banyak kandungan air yang bisa memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Maka dari itu, mengonsumsi timun setiap hari bisa mencegah tubuh mengalami dehidrasi.

  1. Melancarkan pencernaan

Timun kaya akan kandungan serat yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Mengonsumsi timun setiap hari juga bisa membantu mencegah sembelit dan sejumlah gangguan pencernaan lainnya.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Mengonsumsi timun setiap hari juga bisa membantu menurunkan berat badan. Sebab, timun memiliki rendah kalori dan tinggi nutrisi. Sehingga bisa menghilangkan rasa lapar.

  1. Menjaga tingkat gula darah

Manfaat timun selanjutnya adalah membantu mengatur kadar gula darah. Maka dari itu, mengonsumsi timun setiap hari sangat disarankan untuk penderita diabetes dan komplikasi lainnya.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Timun kaya akan kandungan antioksidan yang bisa mencegah akumulasi radikal bebas yang berbahaya.

Maka dari itu, mengonsumsi timun setiap hari bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi risiko penyakit kronis.(genpi/jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI