Marc Klok Tak Sabar Main di Timnas Indonesia

Kamis, 25 Februari 2021 14:40

Marc Klok (Instagram Marklok)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Eks gelandang PSM Makassar yang kini menjadi pemain Persija Jakarta, Marc Klok ngebet atau tak sabar untuk membela Timnas Indonesia. Sejak menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 12 November 2020 lalu, Klok belum pernah berkesempatan membela Timnas. 

“Jika sepak bola kembali berjalan dan laga internasional dimulai, saya harap secepat mungkin anda akan melihat saya di lapangan untuk timnas Indonesia,” kata Marc Klok, dilansir situs resmi AFC.

Marc Klok mengatakan bahwa menjadi pemain tim nasional merupakan mimpi sejak kecil. Sebelum menerima status WNI lewat proses naturalisasi, Marc Klok punya keinginan membela Timnas Belanda.

“Tujuan, impian saya selalu menjadi pemain nasional. Tentu saja, ketika masih kecil, untuk Belanda, karena saya tumbuh di sana. Hidup saya kemudian berubah, saya mengambil jalan berbeda. Saya sangat bersyukur atas perjalanan dan ingin bermain untuk tim nasional Indonesia,” tambahnya.

Targetnya yakni mentas di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia masih punya peluang ke Piala Asia 2023 yang akan digelar di China, lewat kualifikasi putaran ketiga atau play-off.

Kecintaan Klok dengan sepak bola Indonesia sudah ia sampaikan sejak lama. Bahkan saat musim pertama nya bersama PSM Makassar. Bersama PSM, Klok memiliki banyak kenangan manis. Seperti Runner-up liga Indonesia dan Kampiun Piala Indonesia. (mg5/fajar)

Bagikan berita ini:
2
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar