Persib Bandung Juga Goda Pluim

Kamis, 25 Februari 2021 14:28

Willy Jan Pluim (Instagram PSM Makassar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menjelang Piala Menpora 2021 yang bakal digelar bulan depan, sejumlah klub mulai sibuk mempersiapkan diri. Persib Bandung misalnya, mereka masih berusaha menghadirkan pemain-pemain incaran untuk melengkapi skuad utama. 

Sebelumnya, Maung Bandung telah ditinggalkan gelandang asing mereka, Omid Nazari dan pemain sayap Ghozali Siregar yang memutuskan untuk berpisah dengan Persib. 

Untuk menambal kekosongan, Persib dikabarkan bakal merekrut gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu. Pemilihan Rizky sendiri dikabarkan atas permintaan langsung dari Robert Rene Albert.

Diketahui Robert merupakan mantan pelatih Rezky saat menukangi PSM Makassar. Selain Pellu, dikabarkan Robert juga sedang memantau kapten PSM, Willy Jan Pluim. Nasib pemain asal Belanda ini juga masih abu-abu di PSM. 

Sebab saat ini, PSM diambang ancaman sanksi larangan mendaftarkan pemain selama 3 periode dari FIFA. 

PSM Makassar kena hukum induk federasi sepakbola dunia, FIFA, karena menunggak gaji mantan pemain asingnya, Giancarlo Lopes Rodrigues.Rizky dan Pluim dianggap pemain yang cocok dengan skema permainan Robert yang menekankan kekuatan pada gelandang. 

“Nanti saja setelah kesepakatan tercapai, kami akan segera mengumumkannya,” ujar Robert dilansir dari situs resmi klub. 

Hingga saat ini, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim saat dikonfirmasi enggan memberikan tanggapan. (mg5/fajar)

Komentar