Polling AFC, Asnawi Urutan Keempat, Ini Pemain Muda Peringkat Satu Indonesia

Kamis, 25 Februari 2021 22:36

Asnawi Mangkualam Bahar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Asian Football Confederation (AFC) mengulas khusus pesepak bola muda asal Indonesia yang merumput di luar negeri.

Dari delapan nama yang diulas, siapa yang paling potensial dan menarik perhatian serta diharapkan meraih kesuksesan ke depan?AFC dalam laman yang sama, juga membuat polling atau survei bagi pemain-pemain yang dianggap sebagai generasi penerus bintang sepak bola Indonesia.

“Mereka muda, bertalenta, dan ingin menguji diri di luar negeri,” bunyi pernyataan di situs AFC.

Mereka yang disorot ialah lima nama yang sedang mengadu nasib di klub yang berbasis di Eropa. Kemudian, tiga pemain di klub yang ada liga top di Asia.

Mereka antara lain Witan Sulaeman yang bermain untuk FK Radnik Surdulica di Liga Serbia dan Bagus Kahfi (Jong FC Utrecht/Belanda).

Kemudian ada Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk/Polandia).

Selanjutnya juga Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris), Brylian Aldama (HNK Rijeka/Kroasia), serta Syahrian Abimanyu di Liga Australia bersama Newcastle Jets dan Todd Rivaldo Ferre di Lampang FC, Thailand.

Dari hasil polling pencinta sepak bola di situs AFC, nama Bagus Kahfi mendapatkan nilai polling tertinggi sebagai pemain yang paling menarik perhatian.

Dia mendapatkan persentase 29.99 persen, di posisi kedua da Elkan Baggott (29,21 persen), Egy Maulana Vikri di posisi ketiga dengan 12,74 persen. Di posisi keempat ada mantan pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar 9,41 persen.

Bagikan berita ini:
7
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar