Preview Arsenal vs Benfica: Pantang Tergelincir

Kamis, 25 Februari 2021 16:00
Belum ada gambar

Mikel Arteta/Reuters

FAJAR.CO.ID, PIRAEUS—Arsenal akan melakoni laga hidup mati kontra Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, dini hari nanti. The Gunners hanya butuh hasil 0-0, namun mereka tidak akan berpikir memburu hasil imbang tanpa gol tersebut.

Skor kacamata akan meloloskan Arsenal ke babak 16 besar setelah pada leg pertama pekan lalu kedua klub bermain imbang 1-1 di Roma. Dengan skor 0-0, klub London Utara itu akan melenggang ke perdelapan final dengan keunggulan gol tandang.

Walau demikian, Arsenal tidak mau mengambil risiko dengan bermain bertahan di Stadio Georgios Karaiskakis di Piraeus, Yunani. Makanya, Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengingatkan pentingnya meraih hasil bagus di pertandingan ini.

Ia menyebut pertandingan dini hari nanti sebagai final yang mesti dimenangkan anak asuhnya. “Kami memiliki final pada Kamis (Jumat) karena kami ingin melanjutkan kompetisi (Liga Europa),” katanya dikutip dari ESPN.

Dengan jadwal pertandingan yang begitu padat dan laga kontra Leicester City yang menunggu mereka di awal pekan depan, Arteta tidak punya pilihan selain melakukan rotasi. Juru taktik Spanyol itu pun sudah mengkofirmasi hal ini.

“Saya tidak tahu apakah itu lima, empat atau tujuh. Kami harus melihat bagaimana mereka bereaksi. Kita akan melihat siapa yang akan tersedia dan cocok untuk berada di sana. Jelas kami membutuhkan tim yang segar,” tegasnya di situs klub.

Bagikan berita ini:
5
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar