Rapat Dengan Menteri PPN, Wagub Sulsel Dukung Arah Kebijakan Pemerintah Tahun 2022

Kamis, 25 Februari 2021 19:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 secara virtual dari Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel,Makassar, Kamis (25/2/2021).

Dalam rapat yang dibuka langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa tersebut, Wagub di dampingi Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani dan sejumlah Kepala Bidang di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Rakor ini pun turut diikuti secara virtual oleh Gubernur seluruh Indonesia.

Pertemuan itu membahas arah kebijakan rencana kerja Pemerintah untuk tahun 2022 mendatang. Rapat Koordinasi Teknis ini juga berkaitan dengan agenda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa memaparkan, arah kebijakan pengembangan wilayah tahun 2022. Diantaranya terkait pengembangan wilayah tahun 2022, strategi pengembangan wilayah, dan sasaran pengembangan wilayah.

“Untuk pengembangan wilayah tahun 2022 dalam arah kebijakan pemerintah akan dilakukan percepatan pemulihan dampak pandemi covid 19, melanjutkan transformasi sosial ekonomi untuk meningkatkan mata rantai produksi dan rantai nilai daerah,” ujar Suharso.

“Selanjutnya, pemerintah akan mengoptimalkan keunggulan kompetitif wilayah, dan meningkatkan kualitas hidup antarwilayah,” lanjutnya.

Untuk strategi pengembangan wilayah, pemerintah akan menjalankan strategi pertumbuhan dengan mendorong pengembangan kawasan strategis seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kawasan Industri (KI), Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), destinasi pariwisata, kawasan perkotaan, kawasan pedesaan prioritas nasional, dan kawasan transmigrasi.

Komentar


VIDEO TERKINI