Rocky Gerung: Lebih Beradab Jika Jokowi Akui Salah dan Bayar Denda

Kamis, 25 Februari 2021 15:16
Belum ada gambar

Rocky Gerung dan Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pengamat Politik Rocky Gerung ikut mengomentari kerumunan masyarakat di Maumere Nusa Tetanggara Timur (NTT) yang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya, Selasa (23/2) lalu.

Rocky menilai, kerumunan itu dramatis. Sebab, Jokowi terlihat melempar bingkisan ke arah kerumunan. Sehingga, cara itu memancing kerumunan lebih banyak yang mengadang mobil Presiden. Sementara saat ini, pemerintah sendiri tengah melarang keras adanya kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

“Jadi betul-betul peristiwa itu, peristiwa yang dramatis, karena ada kerumunan di situ, lalu si aktor keluar dari sanruf di atas mobil, lalu mulai lempar-lempar hadiah itu. Jadi sebetulnya terlihat bahwa itu dramatis sekali itu. Tapi akibatnya tragis karena di era pandemi,” ujar Rocky Gerung dilansir Chanel YouTubenya, Kamis (25/2).

Rocky sendiri telah melihat video tersebut yang kini tengah viral. Dia menilai, presiden Jokowi sendiri yang memancing kerumunan dengan cara melempar bingkisan.

“Kalau saya lihat video itu, itu artinya presiden memancing kerumunan dengan melempar-lempat nendar dari dalam mobil yang isebut hadiah. Kan itu minta rakyat berkumpul, nih gue punya hadiah,” kata Rocky.

Lebih lanjut, dia mengatakan, masyarakat sat ini tengah membandingkan kerumunan yang dibuat Jokowi dengan kerumunan Habib Rizieq Shihab. Dia menilai, keduanya punya kesamaan. Sehingga sanksi harus ditegakan, sebab semua orang sama di mata hukum.

Bagikan berita ini:
3
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar