Sebut Demokrat Hancur di Tangan AHY, KMD Usul Moeldoko jadi Ketum, Ibas jadi Sekjen

Kamis, 25 Februari 2021 19:26

Moeldoko dan Ibas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Organisasi Sayap Partai Demokrat, Kader Muda Demokrat (KMD) menyatakan agar digelar Kongres Luar Biasa (KLB). Tujuannya adalah memilih ketua umum baru menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Umum Kader Muda Demokrat, Aswin Ali Nasution mengatakan KLB digelar agar Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bisa berpasangan menjadi ketua umum dan sekretaris jenderal.

“Kami mengusulkan sebagai ketua umum dan sekjen sebagai berikut. Pak Moeldoko sebagai ketua umum dan Pak Ibas sebagai Sekjen,” ujar Aswin dalam konferensi persnya di Jakarta, Kamis (25/2).

Aswin menuturkan, AHY dianggap tidak mampu mendongkrak elektabilitas Partai Demokrat. Oleh sebab itu AHY sebaiknya mundur menjadi ketua umum.

“Meminta dengan hormat supaya Ketua Umum Partai Demokrat AHY segera mundur dari ketua umum Partai Demokrat,” katanya.

Bahkan Aswin menilai, AHY telah membuat Partai Demokrat melenceng dari cita-cita dasarnya. Bahkan, mengalami krisis kepercayaan dari masyarakat.

“Kami melihat partai Demokrat akan hancur kalau masih dipimpin oleh AHY karena telah terjadi krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan serta ketidakmampuan AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Aswin meminta kepada seluruh kader-kader Demokrat untuk menyukseskan KLB ini. Sehingga bisa terwujud Moeldoko sebagai ketua umum dan Ibas menjadi sekretaris jenderal.

Komentar