Soal Penanganan Sampah di Makassar, Rudy Djamaluddin Komentar Begini

Kamis, 25 Februari 2021 13:47

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penyelesaian masalah sampah hingga saat ini belum terselesaikan, termasuk di Kota Makassar. Perilaku masyarakat untuk menjaga lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim. Karakter tersebut sudah mengakar.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin yang diwawancara mengenai hal tersebut mengatakan harus dimulai dari diri sendiri. Apalagi Kota Makassar hingga saat ini masih dikepung masalah sampah dikarenakan pengelolaanya belum baik.

“Untuk menangani persampahan secara efektif dan efisien tentu harus dimulai dari diri kita, kenapa? Karena masalah sampah ini masalah kebiasaan, kalau kita bicara kebiasaan berarti kita bicara masalah kebudayaan,” kata Rudy saat di wawancara, Kamis (25/2/2021).

Kepala Dinas PUPR Sulsel itu mengatakan, membentuk budaya bahwa sampah itu adalah perilaku yang merugikan orang lain disebut salah satu solusi alternatif untuk menekan jumlah sampah yang tiap harinya terus bertambah.

“Kalau kita menghasilkan sampah, jangan berpikir menyusahkan orang lain dari sampah kita, itu substansi dasar yang harus kita pegang,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
3
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar