Spurs Unggul 8-1, Mourinho: Saya Sangat Bahagia

Kamis, 25 Februari 2021 08:02

Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tottenham Hotspur melenggang ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 8-1 atas Wolfsberger AC. Itu setelah pada leg kedua babak 32 besar, anak asuh Jose Mourinho kembali menang 4-0.

Pada pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Dele Alli membuka skor di menit ke-11 lewat sebuah tendangan salto setelah menerima bola dari Matt Doherty. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Spurs menggandakan keunggulan di menit ke-50 melalui tandukan jarak dekat Vinicius usai menerima umpan dari Dele Alli. Pada menit ke-73, Gareth Bale mencetak gol ketiga Spurs. Lagi-lagi Dele Alli jadi pemberi assist.

Vinicius mencetak gol keduanya di menit ke-83 berkat assist Dane Scarlett yang sekaligus memastikan laga berakhir dengan skor 4-0. Dengan Spurs juga menang 4-1 di leg pertama, pasukan Jose Mourinho melenggang ke fase berikutnya dengan agregat 8-1.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho mengatakan kepada BT Sport bahwa dirinya sangat puas. “Itu bagus, kami lolos, memenangkan pertandingan seperti yang kami inginkan dan tidak perlu rencana darurat, kami bermain bagus untuk periode yang lama dan keempat gol itu indah. Malam yang spesial untuk anak-anak yang bermain untuk pertama kalinya dan tidak mengalami cedera,” katanya.

Tentang penampilan Dele Alli, Mourinho mengatakan dia mengalami periode yang sulit pasca cedera. “Dan pada saat yang sama berbicara, berbicara tentang bertahan atau pergi. Pasar transfer ditutup, cedera hilang dan dia mulai bekerja dengan motivasi,” jelasnya.

Komentar