Tak Ada Ritual Khusus Jelang Pelantikan, Danny Pomanto: Cukup Salat Tahajud

Kamis, 25 Februari 2021 18:15

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2020, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) akan berlangsung besok, Jumat (26/2/2021) di kompleks rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulsel.

Jelang pelantikan yang sebagian orang menganggap hal tersebut sesuatu yang sakral, Danny Pomanto mengaku hanya cukup salat tahajud dan salat subuh. Berbeda dengan sebagian orang lainnya yang kerap melakukan ritual seperti ziarah kubur dan kegiatan lainnya.

“Ritual saya biasaji, sembayang tahajud dan salat subuh, biasa itu, tidak ada khusus. Kalau doakan orang tua itu bukan mau dilantik atau tidak, setiap saat saya doakan orang tua. Insya Allah besok, kita doa, jam 7.30 sudah harus disini, berarti kita solat dhuha sama-sama baru jalan,” ujar Danny saat diwawancara di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (25/2/2021).

Sejumlah rangkaian kegiatan akan digelar besok, salah satunya adalah bertandang ke Gedung DPRD Makassar usai pengambilan sumpah jabatan di rujab Gubernur Sulsel.

Meski sebelumnya pasangan dengan jargon ADAMA ini dikabarkan akan melangsungkan pelantikan di atas Kapal Pinisi di kawasan Pantai Losari, namun dikarenakan masih pandemi dan menghindari adanya kerumunan maka kegiatan tersebut dibatalkan.

Bagikan berita ini:
3
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar