Tipu Anak PNS, Tiga Pria di Pinrang Masuk Bui

Kamis, 25 Februari 2021 21:25

Tiga pelaku penipuan di Polres Pinrang. (IST)

FAJAR.CO.ID, PINRANG – Lelaki berinisial JH, 23 tahun, JI, 28 tahun, dan IR, 42 tahun ditangkap polisi, lantaran menipu seorang bocah di Jalan Poros Rappang – Pinrang, 5 Oktober 2020 lalu.

Mereka ditangkap di salah satu rumah di Benteng, Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Kamis, (25/2/2021) pukul 12.30 WITA tadi.

Di sana mereka ditangkap oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap dari Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pinrang, bersama dengan Tim Resmob Polda Sulsel.

“Benar kami menangkap pelaku penipuan atau penggelapan terhadap seorang anak, dan orang tua dari anak itu adalah seorang PNS,” kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu Deki Marizaldi.

Awal kejadian, pelaku JH meminta bantuan kepada korban, untuk diantar ke sebuah tempat penjual gorengan di Kabupaten Pinrang. Sesampainya di sana, lelaki pengangguran ini mulai beraksi.

JH meminta ponsel lalu menyuruh anak tersebut untuk turun dari sepeda motornya, dan pergi. Lama anak tersebut menunggu, akhirnya ia pulang dengan tangan kosong.

Ponsel dan sepeda motor yang ia bawa dibawa kabur oleh JH. Orang tua dari anak itu pun geram dan langsung melapor kejadian tersebut ke Polres Pinrang.

“Kepada anak itu, pelaku mengaku akan menjemput temannya. Namun ternyata anak itu dibohongi dan orang tuanya pun melapor ke kami,” jelas Iptu Deki.

Komentar


VIDEO TERKINI