Wanita Pertama yang Jabat Wabup Maros, Suhartina Bohari: Saya Siap Lahir Batin

Kamis, 25 Februari 2021 19:00

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bupati dan Wakil Bupati Maros terpilih, Chaidir Syam – Suhartina Bohari bakal dilantik di Baruga Karaeng Pattingalloang, Jumat (26/2/2021). Tak ada ritual khusus yang dilakukan keduanya jelang pelantikan.

Suhartina Bohari menyampaikan, dirinya tidak ada persiapan khusus kecuali menyerahkan sepenuhnya kepada sang Kuasa agar pelantikan esok dilancarkan dan berlangsung khidmat.

Dengan amanah besar yang diembannya, Suhartina bertekad akan menggunakan segenap kemampuan untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Maros, mengentaskan kemiskinan, membenahi ekonomi, menanggulangi Covid-19 dan menciptakan seluas-luasnya lapangan kerja.

“Saya siap lahir batin mengerahkan segala upaya dan kemampuan demi kemajuan Kabupaten Maros. Ini amanah besar, tidak main-main,” ujar Suhartina kepada fajar.co.id, Kamis (25/2/2021).

Ia mengaku, segala persiapan sudah ia lakukan. Meski sedikit deg-degan karena momen bersejarah ini menjadi yang pertama bagi Suhartina.

“Alhamdulillah semua persiapan sudah beres. Tadi pagi juga sudah gladiresik. Ya, tinggal berdoa saja semoga lancar pelantikannya,” bebernya.

Diketahui, pasangan Chaidir-Suhartina dengan jargon Hati Kita Keren itu tampil perkasa dengan meraup sebanyak 82.770 suara atau 42,30 persen jauh meninggalkan dua rivalnya yakni Andi Harmil Matottorang — Andi Ilham Nadjamuddin sebanyak 33,00 persen dan Andi Tajerimin Nur — Havid S Fasha 24,70 persen (Real count KPU – si Rekap).

Pilkada Maros 2020 mencatatkan sejarah baru. Selama ini belum pernah ada perempuan yang ikut di kancah Pilkada Maros, dari tahun ke tahun. Baru kali ini ada keterwakilan perempuan di tingkat eksekutif.

Komentar