Zidane Minta Madrid Tetap Hormati Atalanta, Takut Rekor Tandang Lawan?

Kamis, 25 Februari 2021 08:16

Zinedine Zidane/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Zinedine Zidane tidak mau terlalu berlebihan menanggapi kemenangan timnya di markas Atalanta pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, hari ini. Ia bahkan mengingatkan timnya untuk tetap menghormati Atalanta.

Ia menegaskan kemenangan tipis 1-0 atas 10 pemain Atalanta belum bisa menjadi jaminan Real Madrid akan lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Bagi dia peluang kedua klub masih sama besar.

“Saya tidak menyangka ini akan mudah, karena kami tahu Atalanta secara fisik sangat kuat dan mereka membuktikannya. Kami memiliki pertandingan yang sulit bahkan melawan 10 orang, tapi kami mencetak gol yang sangat penting. Itu tidak berarti apa-apa, karena kami masih harus memainkan leg kedua dan tetap 50-50,” kata Zidane kepada Sky Sport Italia.

Atalanta menurut Zidane akan tetap berbahaya. Apalagi, mereka memiliki catatan tandang yang sangat bagus. Di fase grup lalu, mereka bisa mempermalukan Liverpool di Anfield dan Ajax di Amsterdam.

“Atalanta adalah tim yang bisa menimbulkan masalah bagi kami di kandang sendiri. Penampilan kami biasa saja, tapi hasilnya bagus. Dengan apa yang kami lihat dari mereka, kami tahu Atalanta adalah tim yang sangat bagus dan itu akan sulit,” jelas Zidane.

Zidane lantas mengomentari gol Ferland Mendy di menit ke-86 yang lahir lewat tembakan kaki kanan melengkung. Apakah Zidane terkejut melihat gol Mendy dengan kaki kanannya yang lebih lemah? “Saya tidak terkejut dengan gol itu, tidak,” ujarnya dikutip dari Football Italia. (amr)

Komentar