11 Kepala Daerah di Sulsel Resmi Dilantik, Ini Pesan Khusus Nurdin Abdullah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Sebelas kepala daerah Kabupaten/Kota resmi dilantik pada hari ini di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, pada hari ini, Jumat (26/2/2021).

Terlihat masing-masing kepala daerah dan wakil beserta Ketua Tim PKK mendampingi dalam pelantikan, kecuali Luwu Timur, yang hanya dihadiri oleh wakilnya.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pun membacakan sumpah secara berurutan mulai dari Bupati/Walikota dan Wakil kota Makassar, Barru, Soppeng, Luwu Utara, Gowa, Kepulauan Selayar, Bulukumba, Pangkajene dan Kepulauan, Maros, Tana Taraja dan Luwu Timur.

Setelah pembacaan sumpah, ditandatanaganilah pakta integritas. Dilanjutkan tanda pemasangan pangkat dan jabatan. Kemudian pemberian Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) .

Adapun pesan khusus oleh Nurdin Abdullah kepada 11 kepala daerah tersebut lebih kepada bagaimana menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya kira yang pertama adalah tugas kita adalah melindungi masyarakat dari Covid-19. Dan merawat yang sakit. Tapi jangan lupa ekonomi kita harus bergerak,” kata Nurdin, Kamis malam (25/2/2021).

Lebih lanjut kata Nurdin, sekarang ini mesti fokus membangun rekonsiliasi. “Kita kembali menyatukan semua kekuatan untuk menghadapi tantangan. Dimana pandemi belum reda. Juga kita dituntut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kita. Jadi saya kira kuncinya adalah kita membangun tem work yang kuat. Silaturahmi kita rajut kembali. Tentu pasti ada efek daripada pilkada. Inikan sudah difinitif,” tegasnya.

  • Bagikan