Anggaran Transformasi Digital, Jokowi: Jangan Hanya Untungkan Pihak Luar!

Jumat, 26 Februari 2021 19:11

Presiden Joko Widodo

Selebihnya, tiga paket yang lain dari mitra yang berbeda menggelontorkan dana sebesar Rp18,8 triliun. Sehingga, total keseluruhan senilai Rp28,3 triliun.

Untuk diketahui, program tersebut untuk mendukung penyediaan telekomunikasi daerah 3T, seperti penyediaan kapasitas satelit multi fungsi pemerintah, pembangunan menara Base Transceiver Station (BTS), program digital talent scholarship, dan gerakan nasional literasi digital.

Kesempatan yang sama, Jokowi juga menyinggung persentase utilisasi palapa ring yang dinilai perlu ditingkatkan agar tidak stagnan di angka 50 persen. Ia pun mengungkap, khusus Indonesia tengah dan timur nilai utilisasi palapa ring masih sekitar 20 persen.

“Utilisasi Indonesia tengah dan timur yang masih sekitar 20 persen harus digenjot terus, saya minta kepada menkominfo untuk memastikan agar palapa ring tidak berhenti sebagai backbone saja, tetapi harus tersambung sampai di rumah tangga, agar investasi besar dapat dimanfaatkan bagi seluruh rakyat indonesia dan sangat dibutuhkan selama masa pandemik,” paparnya. (mg2/Fajar)

Bagikan berita ini:
6
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar