Cabor Tinju Target 1 Emas dan 1 Perak untuk Sulsel di PON XX Papua

Jumat, 26 Februari 2021 14:23

Tinju. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua 2021 sudah tinggal beberapa bulan lagi. Persiapan demi persiapan sudah mulai digalakkan berbagai cabang olahraga (cabor) kontingen Sulsel. Salah satunya adalah cabor tinju.

Sulawesi Selatan sendiri menargetkan satu emas dan satu perak untuk cabor tinju pada gelaran 4 tahunan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel, Adi Rasyid Ali saat ditemui fajar.co.id, di Gedung DPRD kota Makassar, Jum’at (26/2/2021).

“Untuk PON Papua kita maunya 2 emas, cuma untuk target realistis nya ya minimal 1 emas dan 1 perak,” ujar ARA.

Untuk cabor Tinju, Sulsel berencana mengirimkan 5 atlet untuk pesta olahraga nasional tersebut. Kelima atlet tersebut sudah mempersiapkan diri dengan melakukan pemusatan latihan atau training center (TC).

“Kita kirim 5 atlet ya, 4 putra dan 1 putri, kita tergetkan emas di kelas 52 kg putra,” lanjut Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Pekan Olahraga Nasional 2021 akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021. Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan.

Ajang ini semula akan diadakan pada tahun 2020, namun ditunda ke tahun 2021 sehubungan dengan Pandemi COVID-19. (mg5/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI