Cegah Stunting, Tiga Dosen Kedokteran UMI Gelar Penyuluhan Gizi ke Ibu Hamil

Jumat, 26 Februari 2021 16:13

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Universitas Muslim Indonesia (UMI) memiliki program yang mendukung terwujudnya Tridarma perguruan tinggi khususnya bagi para dosen. Diantaranya adalah kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Untuk mendukung hal itu, UMI membentuk Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) dan Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD). LPMD memfasilitasi dan mendukung kegiatan pengabdian dan pembinaan yang melibatkan dosen atau mahasiswa bagi masyarakat.

Salah satu bentuk pengabdian oleh LPMD-UMI dilakukan tiga dosen fakultas kedokteran UMI Makassar, Dr Asrini Safitri,M.Kes,Sp.GK, Dr Sri Wahyuni Gayatri,M.Kes dan Dr Irna Diyana Kartika,M,Kes,Sp.PK

“Ini kegiatan kali kedua kami dalam hal pengabdian masyarakat, sebelumnya kami mengambil tema mengenai anemia pada ibu hamil. Kesempatan kali ini kami mengambil tema dari segi tata laksana gizi pada ibu hamil guna mencegah risiko stunting pada anak,” kata Dr Asrini Safitri.

Pihaknya memilih tema tersebut karena melanjutkan tema pengabdian sebelumnya dimana masih banyak ibu hamil di Kota Makassar yang tidak mengetahui bahwa ibu yang anemia bisa mempengaruhi bayi yang ada dalam kandungannya.

Bagikan berita ini:
4
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar