Demi Uang Rp50 ribu, Buruh Bangunan Rela Berbuat Terlarang hingga Berakhir di Jeruji Besi

Jumat, 26 Februari 2021 20:57

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Entah apa yang ada di pikiran Muhammad Fauzan, 22 tahun. Hanya demi uang Rp50 ribu, lelaki yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini rela manjat tembok warga. 

Setelah itu, dia masuk dan manjat lagi ke sebuah rumah berlantai dua di Jalan Gunung Lompobattang, Kota Makassar, 19 Januari 2021 lalu. 

Jerih payah Fauzan terasa terbayarkan. Dua unit ponsel dan uang tunai Rp50 ribu masuk ke kantongnya dan meninggalkan rumah tersebut. 

“Fauzan mengambil dua unit ponsel dan uang tunai Rp50 ribu. Setelah itu pelaku kabur dan sempat buron,” kata Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Wandy Bharaduta, Jumat (26/2/2021). 

Korban yang merasa keberatan, akhirnya melaporkan ke Polsek Ujung Pandang. Penyelidikan pun dilakukan pada saat itu juga. 

Pencarian keberadaan Fauzan pun dilakukan dan jejak pelariannya pun mengarah ke sebuah Dusun di Desa Turikale, Kabupaten Maros. Penyergapan pun dilakukan. 

Pelaku yang saat itu tengah lengah dan tak bisa melawan. Polisi pun menggiring pelaku ke mobil petugas dan langsung dilakukan pencarian barang bukti. 

“Saat kami menginterogasi Fauzan, barang bukti pun kami cari, dan mengarah pada pelaku lainnya bernama Hendra sebagai penadah barang curian tersebut,” terang Bripka Wandy. 

Setelah barang bukti berupa dua unit ponsel dan dua pelaku tertangkap, akhirnya dibawa ke Polsek Ujung Pandang untuk proses hukum lebih lanjut. 

Bagikan berita ini:
6
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar