DPP Demokrat Bertindak, Mantan Sekjend hingga Legislator 3 Periode Dipecat

Jumat, 26 Februari 2021 22:46

Marzuki Alie dan Jhoni Allen Marbun

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demorkat akhirnya bertindak. 7 kader partai dipecat setelah adanya Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Dalam rilis yang diterima Fajar.co.id, Jumat malam (26/2/2021) ada tujuh kader yang dipecat. Enam diantaranya terbukti terlibat dalam upaya kudeta.

Mereka adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP PD, Herzaky Mahendra Putra dalam rilisnya mengatakan pemberhentian tetap dengan tidak terhormat tersebut sudah sesuai dengan rekomendasi Dewan Kehormatan PD.

“Keenam orang itu terbukti melakukan perbuatan yang merugikan Partai Demokrat dengan cara mendiskreditkan, emngancam, menghasut, mengadu domba, melakukan bujuk rayu dengan imbalan uang dan jabatan hingga fitnah kepada kader dan pengurus PD soal kegagalan pengurus dan menyusun rencana KLB,” katanya.

Diketahui, Jhoni Allen Marbun saat ini menjadi anggota DPR RI. Ini sudah periode ketiganya duduk melalui jalu Partai Demokrat.

Satu kader senior lainnya yang juga dipecata dalah Marzuki Alie. Mantan Sekretaris Jenderal sekaligus Ketua DPR itu dituding melanggar kode etik partai.

“Marzuki Alie terbukti bersalah melakukan tingkah laku buruk dengan tindakan dan ucapan yakni menyatakan sevara terbuka di media massa dengan maksud agar diketahui publik tentang kebencian dan permusuhan kepada partai Demokrat, terkait organisasi, kepemimpinan dan kepengurusan yang sah,” jelas Herzaky Mahendra. (Endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI