Elektabilitas NA di Atas 50 Persen, Ini Sosok Pendamping yang Layak Versi CRC

Jumat, 26 Februari 2021 20:41

Nurdin Abdullah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Berbagai lembaga survei mencoba untuk melihat peluang Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah untuk maju di periode kedua, termasuk lembaga survei Celebes Research Center (CRC).

Manajer Riset CRC, Muhammad Nur Hidayat pun mengatakan bahwa Nurdin Abdullah cenderung memiliki elektabilitas paling tinggi dibanding beberapa tokoh yang lain.

“Cuman calon-calon (lain, red) kan memang ibaratnya belum start. Jadi belum bisa ngukur sejauh mana. Sebenarnya sih data terakhir kita, Pak Nurdin Abdullah masih di atas 50 persen, besar peluangnya,” kata Nur Hidayat, kepada Fajar.co.id, Jumat, (26/2/2021).

Beberapa nama yang sempat disebut memiliki peluang untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang, adalah Rusdi Masse, Andi Irwan Aras, Andi Amran Sulaiman, Danny Pomanto, Taufan Pawe, Adnan Purichta, Indah Putri Indriani, dan beberapa tokoh lainnya.

“Bisa jadi lawan, bisa jadi kawan. Kondisi politik kita tidak tahu kedepannya seperti apa. Cuman nama-nama itu tadi nggak akan jauh-jauh,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tokoh yang disebutkan tersebut tergantung bagaimana mereka dapat memperlihatkan kinerjanya saat ini.

Menurutnya, jika Nurdin Abdullah ingin terpilih kembali, harusnya memilih wakil yang juga memiliki tingkat popularitas di masyarakat cukup tinggi.

“Untuk meringankan jalan beliau maju di kontestasi di Pilgub ke depan. Cuman tidak menutup kemungkinan nama-nama lain yang tadi saya katakan, memiliki peluang ketika mereka start dari saat ini,” imbuhnya.

Bagikan berita ini:
8
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar