Ketagihan Miras, Dua ABG Rampas Motor

Jumat, 26 Februari 2021 09:01

DIAMANKAN: Petugas menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus perampasan kendaraan bermotor yang berhasil diamankan di...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Komplotan begal yang melibatkan anak baru gede (ABG) dibekuk polisi. Tersangka YSP, 16, warga Jalan Rungkut Menanggal I, dan MNF, 16, warga Rungkut Kidul Gang Pesantren, yang tinggal di Jalan Kupang Krajan V, ditangkap setelah merampas motor Honda Beat Street nomor polisi (nopol) L 5266 MR milik Laksitowati, warga Jalan Ketintang Baru, Surabaya.

Kapolsek Rungkut Kompol Hendry Ibnu Indarto mengatakan, dua pelaku awalnya menghadang laju motor korban di kawasan Jalan Kertomenanggal, Surabaya, sekitar pukul 23.00. ”Pelaku menuduh korban resek, ada masalah dengan pelaku. Kemudian korban dibawa ke tempat sepi kawasan MERR, Gunung Anyar,” ujar Hendry didampingi Kanit Reskrim Iptu Djoko Soesanto.

Setibanya di lokasi yang sepi, lanjut Hendry, pelaku meminta korban turun dengan dalih menyelesaikan masalah. Namun, korban sempat berontak tidak mau turun dari motor. ”Tersangka memukul dan menendang korban hingga jatuh. Lalu motor korban dirampas,” sebutnya.

Setelah kejadian, korban lalu melapor ke Mapolsek Rungkut. Dari keterangan korban dan petunjuk alat bukti, akhirnya tersangka teridentifikasi dan dibekuk di tempat tinggalnya. ”Kedua pelaku masih di bawah umur,” ujar perwira menengah dengan satu melati di pundak itu. Setelah dicuri motor dijual tersangka di kawasan Ampel, Surabaya, laku seharga Rp 1,5 juta. ”Otaknya MNF,” tegasnya.

Sementara itu, tersangka MNF mengaku nekat merampas motor korban untuk membayar biaya kos dan pesta minuman keras (miras). ”Sebelum beraksi minum-minum (minuman keras) dahulu. Saya menuduh korban resek, kemudian saya ajak keliling ke tempat sepi,” ucap MNF yang putus sekolah sejak kelas V SD.

Komentar


VIDEO TERKINI