Laporkan Jokowi ke Polisi, Aliansi Umat Sulsel: Mana Keadilan Itu?

Jumat, 26 Februari 2021 18:49

Perwakilan Aliansi Umat Sulsel, Jamal Kamaruddin (tengah)

Olehnya itu, lanjut Jamal, Jokowi tetap harus disanksi meski dia berkunjung ke NTT dalam hal kunjungan kerja, dan sebagai orang nomor satu di Indonesia. Ia pun meminta kepada penegak hukum untuk bersikap adil dan tidak tebang pilih bagi setiap pelanggar protokol kesehatan.

“Jangan hukum masyarakat. Semuanya. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Mana keadilan itu.? Sekalipun siapa melanggar, suatu hukum di republik ini, harus diberikan sanksi hukum sesuai sanksi hukumnya,” jelasnya.

Jamal juga meminta kepara para pengamat hukum maupun dari akademi untuk melihat dan menilai hukum di Indonesia, yang ia anggap tajam ke bawah, namun tumpul ke atas. Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, langsung disanksi. Sementara Jokowi tidak/

“Saya minta seluruh khususnya di Makasar, para pendekar hukum, mana semuanya. Mana profesor, doktor, praktisi hukum, yang berani mencoba mengkritisi hukum yang ada di republik ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden RI dua periode ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (23/2/2021) lalu.

Bagikan berita ini:
9
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar