MU Imbang di Kandang, Pemain Kecewa, Solskjaer: Yang Penting Lolos

Jumat, 26 Februari 2021 08:06

Ekspresi kecewa kapten Real Sociedad, Mikel Oyarzabal usai gagal mencetak gol dari titik putih/Reuters via BBC Live

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah bermain imbang 0-0 dengan Real Sociedad hari ini. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan tidak terlalu pusing dengan hasil keg kedua babak 32 besar ini. Terpenting kata dia, MU lolos.

“Anda selalu ingin menang. Kami memiliki satu atau dua peluang yang bisa kami ambil, tetapi yang terpenting adalah kami berada di babak berikutnya,” tegas Solskjaer setelah pertandingan dikutip dari UEFA.com.

Sociedad sempat mendapat peluang lewat penalti setelah Daniel James menjatuhkan Andoni Gorosabel di kotak terlarang. Namun, Kapten Real Sociedad, Mikel Oyarzabal gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah tembakannya melenceng dari gawang.

“Mereka mendapat penalti sejak awal, tetapi selain itu saya pikir itu adalah penampilan yang bagus dari kami. Kami memiliki peluang dan bisa melakukannya lebih baik dengan bola, tapi secara keseluruhan saya pikir kami melakukannya dengan baik,” jelas Solskjaer.

Di luar hasil, Solskjær senang karena sudah memberi menit bermain kepada dua pemain muda MU; Shola Shoretire dan Diallo. Khusus Shoretire, ia bermain dalam usia 17 tahun 23 hari dan kini memegang rekor pemain termuda MU di kompetisi Eropa menggantikan pemegang rekor sebelumnya, Norman Whiteside.

“Anak-anak kami membutuhkan menit-menit ini. Mereka tidak datang dengan mudah, tapi senang melihat mereka tampil malam ini dan saya pikir mereka melakukannya dengan baik,” jelas Solskjaer.

Komentar