Oknum Polisi Mabuk Tewaskan TNI, Kapolda Sampaikan Permohonan Maaf

Jumat, 26 Februari 2021 17:56

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat memberikan keterangan kasus penembakan anggota kepolisian di Polda Metro, ...

FAJAR.CO.ID — Aksi koboi anggota Polsek Kalideres di Kafe RM, Cengkareng, Jakarta Barat disesalkan Polri dan TNI AD. Kedua institusi penjaga keamanan negara ini berharap semua pihak menahan diri dan tak berspekulasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memohon maaf kepada seluruh masyarakat atas insiden yang dilakukan anggota pada Kamis (25/2) di Kafe RM, Cengkareng, Jakarta Barat. Ucapan belasungkawa disampaikan kepada kepada keluarga korban maupun kepada pihak Kodam Jaya dan TNI AD atas gugurnya salah satu anggotanya.

“Sebagai Kapolda Metro Jaya, atasan tersangka. Saya menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada masyarakat, kepada keluarga korban dan kepada TNI AD,” ujarnya dalam konferensi pers kasus penembakan Cengkareng, di Jakarta, Kamis (25/2).

Ditegaskannya, Polda Metro Jaya berjanji akan membantu keluarga tiga korban meninggal dunia akibat insiden penembakan oleh Bripka Cornelius Siahaan (CS), anggota Polsek Kalideres, Jakarta Barat secara maksimal.

“Tim Polda Metro Jaya kami perintahkan untuk segera mengambil langkah-langkah membantu meringankan beban dalam proses pemakaman. Saya minta ini dilakukan secara maksimal agar proses pemakaman kepada korban bisa berjalan lancar dan baik,” katanya.

Diungkapkannya, dalam kasus ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Kodam Jaya dan Pangkostrad usai mengetahui salah satu anggota Polri merupakan pelaku penembakan di Kafe RM Cengkareng dan menewaskan satu anggota TNI AD itu.

Komentar


VIDEO TERKINI