Resmi Dilantik, WALHI Beri 6 Catatan ke Danny Pomanto

Jumat, 26 Februari 2021 17:56

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Daerah Sulawesi Selatan, memberikan 6 agenda penting sekaligus pekerjaan mendesak di sektor lingkungan hidup agar mendapat perhatian serius dan menjadi program prioritas Walikota Makassar, Danny Pomanto di periode keduanya.

Tepat di hari pelantikan, Direktur Eksekutif WALHI Sulawesi Selatan, Muhammad Al Amin menjelaskan bahwa saat ini pekerjaan rumah bagi Danny Pomanto selaku Walikota Makassar cukup banyak.

Ia mengatakan setidaknya ada 6 masalah yang harus dikerjakan dan diatasi oleh Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi di periode ini.

“Pertama persoalan banjir dan drainase Kota Makassar yang masih sangat buruk. Kedua ruang terbuka hijau yang kini menurun hingga 8 persen. Kemudian masalah sampah. Lalu soal akses terhadap air bersih. Kemudian masalah hak hidup dan hak bermukim bagi masyarakat urban dan pesisir. Lalu perlindungan dan ketahanan bagi masyarakat pulau-pulau kecil,” jelas Amin kepada Fajar.co.id, Jumat (26/2/2021).

Menurut Amin, 6 persoalan ini adalah masalah lama namun tetap menjadi masalah besar bagi warga Kota Makassar, yang harusnya bisa diatasi dan dikerjakan oleh walikota maupun Pj walikota.

Bagikan berita ini:
4
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar