Sambut Wali Kota Definitif, DPRD Makassar Siap Bersinergi dengan Pemkot Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pucuk kepemimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akhirnya diisi wali kota definitif setelah dua tahun dipimpin oleh pejabat sementara.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto - Fatmawati Rusdi resmi dilantik untuk menahkodai Makassar lima tahun ke depan.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan, diisinya kembali kursi wali kota definitif akan memudahkan DPRD untuk membangun komunikasi, sehingga pelayanan ke masyarakat bisa lebih maksimal.

"Tentu saja dengan momentum pelantikan ini, maka kita bisa kembali menjalin hubungan sinergitas, antara kepala daerah, wali kota, dan wakil wali kota, dengan DPRD Kota Makassar, selaku penyelenggara pemerintahan atau mitra pemerintah Kota Makassar," ujar Rudianto, Jumat (27/2/2021).

Rudi berharap, ke depan semua fraksi di DPRD Makassar bersatu, untuk memberi dukungan kepada Danny - Fatma. "Jadi kami berharap, dengan terpilihnya Wali Kota Makassar ini, bisa menjadi harapan baru Kota Makassar, untuk maju lagi dan rakyatknya lebih sejahtera," terangnya.

Ia pun mengapresiasi program yang diusung oleh Danny - Fatma, yaitu Makassar Recover, untuk menangani peningkatan kasus Covid-19.

Dengan cara, seluruh warga Makassar tanpa terkecuali di tracing melalui GeNose, yaitu alat pendeteksi Covid-19 dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Program ini sebagai upaya Pemkot untuk adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi.

"Kami di DPR pasti mendukung, terkait politik anggarannya, pasti kita dukung, kalau itu langkah konkret. Jangan lagi hanya sebatas imbauan, pencegahan, kebijakan-kebijakan, yang sebenarnya semua bisa lakukan. Kita butuh gagasan ide yang konkret dalam memutus penyebaran Covid 19," jelas Rudi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan