Soal Investasi Miras, Amin AK: Ini Apa-apaan, Pak Jokowi? Kita Memang Butuh Investasi, Tapi Jangan Asal

Jumat, 26 Februari 2021 14:20
Soal Investasi Miras, Amin AK: Ini Apa-apaan, Pak Jokowi? Kita Memang Butuh Investasi, Tapi Jangan Asal

Presiden Jokowi Luncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang .Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Akan tetapi, Amin menilai, logika Presiden Jokowi dalam mendongkrak ekonomi sangat terbalik karena tidak memikirkan dampak negatifnya dalam kehidupan bersosial.

“Ini logika yang sangat fatal terbalik, memanfaatkan kemudahan investasi dalam UU Cipta Kerja dengan melonggarkan industri miras hingga ke daerah,”

“Tidak dilonggarkan saja, pemerintah tidak mampu kok mengontrol peredaran miras, apalagi jika industrinya makin marak? mereka tidak akan mampu,” ucap Amin.

Karena itu, Amin mendesak agar Jokowi membatalkan atau menghapus kemudahan izin investasi Miras dalam Perpres No. 10 Tahun 2021 itu.

“Kita juga mendesak Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencoret Industri Miras dari Daftar Investasi Positif yang dikeluarkannya,” tuturnya.

Ia meminta Presiden jangan hanya memikirkan faktor ekonomi, namun abai dengan keselamatan masa depan bangsa ini.

“Kami tidak anti investasi tapi jangan hanya memikirkan ekonomi saja dengan mengijinkan investasi yang lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya,” tandas Amin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka izin investasi untuk industri minuman keras (miras) atau beralkohol dari skala besar hingga kecil. Syaratnya, investasi hanya dilakukan di daerah tertentu.

Bagikan berita ini:
7
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar