Takut Klub Inggris, Pelatih AC Milan Tak Pede Juara Liga Europa, Meite: Kami Lelah

Jumat, 26 Februari 2021 08:35

Stefano Pioli/AC Milan

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan lolos ke babak 16 besar dengan menyingkirkan Crvena zvezda. Pelatih Milan, Stefano Pioli mengaku sangat senang, namun tidak percaya diri dengan peluang juara Rossoneri.

“Itu adalah kemenangan yang diperjuangkan dengan keras tetapi permainan semacam ini pasti membantu memperkuat grup. Kami menderita bersama di bagian akhir pertandingan tetapi kami juga menciptakan beberapa peluang bagus,” ujarnya di UEFA.com.

“Saya senang dengan kualifikasi, kami ingin melangkah jauh di Liga Europa UEFA. Besok kami akan menonton pengundian. Saya pikir tim Inggris adalah yang terbaik di antara 16 besar tetapi pada level ini semuanya kuat,” lanjutnya.

Terkait pertandingan hari ini, Pioli menjelaskan, “Pada level ini, ini tentang detail dan margin terkecil dapat membuat perbedaan besar. Di masa lalu, kami dapat lebih mengontrol permainan, mengopernya dari belakang, menciptakan peluang dengan cepat dalam serangan. Sekarang gerakan lambat membuat kami semakin terulur. Musim, bagaimanapun, tidak berakhir di sini dan kami punya waktu untuk melanjutkan bermain seperti yang kami lakukan di awal musim.”

Pioli mengakui Milan sedikit menurun belakangan ini. “Jelas kami tidak dalam periode terbaik kami. Ketika kami menang, itu memberi kami energi dan kepercayaan diri, jadi sekarang elemen-elemen itu sedikit kurang. Kami adalah tim muda jadi itu normal. Kami mengontrol situasi dengan lebih baik, dengan sedikit lebih presisi dalam passing dan pilihan kami, tetapi yang terpenting adalah lolos,” tegasnya.

Komentar