Untuk Pak Wali Danny Pomanto, Tukang Becak: Tidak Ada Harapan, Kami Hanya Lapar!

Jumat, 26 Februari 2021 16:55

Daeng Baco sedang menunggu penumpang. (Endra/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kota Makassar akhirnya dinakhodai Walikota definitif setelah hampir 2 tahun dipimpin seorang Pejabat (Pj) Walikota.

Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi resmi dilantik bersama 10 kepala darerah Kabupaten/kota se-Sulsel di Baruga Karaeng Pattingalloang, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Jumat (26/2/2021).

Di tengah hiruk pikuk pelantikan Walikota dan Wakil Makassar, terselip harapan rakyat jelata di sekitar Komplek Rujab Gubernur Sulsel yang berdiri megah itu.

Dg. Baco, pria paruh baya seorang tukang becak kayuh tampak tengah menunggu ketidakpastian penumpang yang ingin menggunakan jasanya. Di usianya yang menginjak 70 tahun, tubuh rentanya masih kelihatan segar bugar, meski kulit keriputnya terlihat jelas.

Secercah harapan ia sampaikan kepada fajar.co.id, untuk walikota yang baru dilantik. Tak muluk-muluk, bisa makan sekali sehari saja, Dg Baco sudah sangat bersyukur.

“Tidak ada harapan. Kami hanya lapar,” celetuk Dg Baco.

Dg Baco mengaku telah mengayuh becak selama 30 tahun. Sehari-harinya memang ia mangkal di sekitaran rujab gubernur Sulsel. Sejak menjelang fajar, ia mulai melangkah dari kontrakannya di kawasan Gunung Merapi.

Bagikan berita ini:
8
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar