ACC: Kasus OTT KPK Baru Pertama Kali di Sulsel

Sabtu, 27 Februari 2021 20:48

Kantor KPK. (FOTO: TAUFIK/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjaring Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan lima orang lainnya dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) dini hari tadi.

Peristiwa ini sontak membuat publik terkejut, sekaligus menjadi tamparan keras bagi masyarakat Sulsel sendiri.

Data dari Lembaga Anti Corruption Commuter (ACC) Sulawesi kasus OTT baru kali pertama terjadi di Sulsel. Sekaligus menjadi catatan buruk bagi Nurdin Abdullah.

“Kalau OTT KPK di Sulsel ini baru pertama kalinya,” kata Direktur ACC Sulsel, Kadir Wokanubun, Sabtu (27/2/2021).

Menurutnya penangkapan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menjadi catatan penting mengingat sejauh ini KPK aktif melakukan pencegahan korupsi di lingkup Pemerintah Provinsi.

“OTT KPK yang dilakukan terhadap beberepa orang di Makassar, merupakan tamparan yang sangat keras, karena selama ini KPK aktif untuk melakukan Kordinasi, supervisi dan pencegahan korupsi di lingkup pem prov Sulsel,” jelasnya.

Tak sampai di situ, ACC Sulawesi juga memiliki catatan kasus yang menjadi sorotan publik.

“Kami mencatat ada beberapa kasus besar seperti Makasar New Port, kasus Stadion Mattoanging, Pansus dibentuk DPRD 2 tahun lalu memang ada dugaan persekongkolan dalam kegiatan yang dilaksanalan Pemprov Sulsel,” katanya.

Untuk itu, kata Kadir Wokanubun, pihaknya sangat mendukung penegakan korupsi yang dilakukan oleh KPK. “Kami mendukung upaya penindakan yang dilakukan oleh KPK,” pungkasnya.

Komentar