Agung Sucipto Ditengarai Ikut Terlibat Pemecatan Kepala Biro Pembangunan Sulsel

Sabtu, 27 Februari 2021 17:29

Agung Sucipto, pengusaha yang ikut ditangkap KPK bersama gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Agung Sucipto yang juga ikut diamankan oleh KPK bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, sebelumnya sempat terseret namanya dalam sidang Pansus Hak Angket DPRD Sulsel, Selasa (9/7/2019) lalu.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan bahwa beberapa orang telah diamankan bersama orang nomor satu Sulsel tersebut.

“Jumlah itu yang dibawa ke Jakarta Selatan, nanti kita informasikan lebih lanjut. Jumlahnya lebih atau kurang tentu nanti akan dipastikan setelah dilakukan gelar perkara,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Sabtu (27/2/2021).

Diketahui, Agung telah bekerja sama dengan Nurdin Abdullah sejak menjabat sebagai Bupati di Bantaeng selama bertahun-tahun.

Sebelumnya, dia ditengarai terlibat dalam pemecatan Kepala Biro Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumras, beberapa tahun lalu.

Karena ada indikasi merusak kepercayaan Nurdin Abdullah kepada Jumras yang diduga melakukan praktik gratifikasi untuk setiap proyek.

Terpisah, Juru Bicara Gubernur Sulsel, Veronika Moniaga tidak bisa mengonfirmasi terkait beberapa orang yang ikut dibawa oleh pihak KPK. “Beberapa orang yang ikut ditangakap hanya dari pihak KPK bisa menjelaskan,” tutur Vero, pagi tadi, di Rujab Gubernur. (mg10/fajar)

Komentar