Cerita Tommy Satria Tentang Agung Sucipto, Pemilik Resort dan Pengusaha Proyek Jalan di Bira

Sabtu, 27 Februari 2021 23:05

Agung Sucipto,

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nama Agung Sucipto menjadi sosok yang banyak ingin diketahui masyarakat pasca dijaring OTT oleh KPK di RM Nelayan, Kota Makassar, Jumat (26/2/2021).

Agung ditangkap bersama 4 orang lainnya yang salah satu diantaranya adalah ajudan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Yang paling menggegerkan, berselang beberapa saat KPK juga menangkap Nurdin Abdullah di rumah jabatannya.

Lantas siapa Agung Sucipto?

Dia dikenal dengan sapaan karib Ang’gung. Kontraktor asal Bulukumba yang memiliki hubungan yang baik dengan NA.

Selain sebagai kontraktor, Agung juga memiliki sebuah resort di Pantai Bira, Bulukumba. Namanya Hotel Hakuna Matata Resort.

Mantan Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, menceritakan sosok Agung memang dikenal sebagai pengusaha yang selama ini banyak bergerak di bidang konstruksi dan infrastruktur.

“Dia pemilik salah satu usaha hotel di Bira namanya Hakuna Matata kalau Agung Sucipto yang saya tahu. Dia itu kontraktor pengembangan dan peningkatan jalan,” kata Tomy kepada fajar.co.id, Sabtu (27/02/2021).

Selain dikenal pemilik hotel Hakuna Matata, Agung adalah kontraktor yang hampir menguasai semua pembangunan jalan di Bulukumba. Hal itu karena usahanya dinilai mampu bersaing dengan kontraktor lainnya.

“Selama ini beliau ikut proses lelang. Kalau selama ini dianggap layak, mampu bersaing dengan jasa-jasa kontraktor lain, maka kita gunakan,” kata Tomy.

Bagikan berita ini:
5
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar