Cerita Tommy Satria Tentang Agung Sucipto, Pemilik Resort dan Pengusaha Proyek Jalan di Bira

Sabtu, 27 Februari 2021 23:05

Agung Sucipto,

Selain dikenal pemilik hotel Hakuna Matata, Agung adalah kontraktor yang hampir menguasai semua pembangunan jalan di Bulukumba. Hal itu karena usahanya dinilai mampu bersaing dengan kontraktor lainnya.

“Selama ini beliau ikut proses lelang. Kalau selama ini dianggap layak, mampu bersaing dengan jasa-jasa kontraktor lain, maka kita gunakan,” kata Tomy.

Ia menyebutkan, salah satu proyek yang ditangani Agung saat ini adalah pengembangan dan peningkatan jalan di kawasan pariwisata Bira.

“Mulai dari 2017 kalau tidak salah dia kerjakan proyek jalan di Bulukumba. Saat ini tahun 2020 pengembangan dan peningkatan jalan pariwisata di Bira itu proyeknya dimenangkan dia,” sebutnya.

Sebagai kontraktor, kata Tomy, Agung juga memiliki usaha pendukung lainnya di bidang konstruksi. Misalnya, pabrik pemecah batu, dan alat berat.

Terkait kepemilikan Hotel Hakuna Matata, fajar.co.id berusaha mengkonfirmasi pengelola yang diketahui bernama Supriadi. Namun hingga saat ini belum bisa terhubung.

Agung Sucipto yang merupakan Direktur PT Agung Perdana Bulukumba sudah menjadi kontraktor langganan Nurdin saat menjabat bupati Bantaeng selama 10 tahun.

Bagikan berita ini:
10
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar