Kondisi Terkini RM Nelayan, Lokasi Temuan Rp1 Miliar OTT KPK di Sulsel

Sabtu, 27 Februari 2021 16:55

Lokasi OTT KPK yang menyeret nama Gubernur Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rumah Makan (RM) Nelayan yang terletak di Jalan Ali Malaka tampak masih beroperasi seperti sedia kala. Tak ada aktivitas yang berbeda di rumah makan tersebut.

Meski diketahui, lokasi itu sebagai tempat penemuan barang bukti berupa uang Rp1 miliar, berkaitan dengan OTT oleh KPK terhadap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA).

Sejumlah pegawai lainnya tetap menjalankan aktivitasnya dengan melayani pengunjung yang datang ke rumah makan tersebut untuk bersantap sore.

Tak ada garis polisi apalagi penjagaan dari pihak terkait, pasca rumah itu jadi lokasi OTT oleh KPK atas penangkapan NA terkait dugaan kasus korupsi.

Kepada jurnalis Fajar.co.id, salah satu pegawai rumah makan itu mengaku tak tahu menahu adanya aktivitas dari lembaga antirasuah itu tadi malam. “Tidak tahu,” katanya, Sabtu (27/2/2021).

Saat ditanya lagi soal hubungan antara rumah makan itu dengan NA, pegawai rumah makan yang memakai baju berkerah hijau itu lagi-lagi tak tahu. “Tidak ada hubungan. Tidak tahu juga,” ujarnya.

Diketahui, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kena OTT (Operasi Tangkap Tangan) KPK di rumah dinas, Sabtu dinihari (26/2) WITA.

Barang bukti uang Rp1 miliar disimpan di rumah makan nelayan.Barang bukti OTT yang diamankan KPK yaitu 1 koper uang senilai Rp1 miliar yang diamankan di Rumah Makan Nelayan Jalan Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sabtu dinihari WITA.

Komentar