KPK Bantah Gubernur Sulsel Bakal Dipulangkan Pasca Terjaring OTT

Sabtu, 27 Februari 2021 19:27

Suasana Kantor KPK. (Taufik/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Beredar kabar, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah akan dipulangkan ke Makassar pasca dirinya terjaring OTT oleh KPK, Sabtu (27/2/2021) dini hari.

Kabar tersebut beredar di sejumlah grup Whatsapp kalangan jurnalis di Sulselbar. Sejumlah respon pun mulai berdatangan bagi yang membawa kabar tersebut.

Mulai respon dengan rasa syukur, ada pula yang merespon dengan rasa skeptis di benak mereka. Menanggapi itu, Juru Bicara KPK, Ali Fikri, membantah kabar tersebut.

Sejak penangkapan Nurdin Abdullah pada Sabtu (27/2/2021) pukul 01.00 WITA hingga pukul 18.20 WITA, Ali Fikri mengatakan, Nurdin Abdullah masih menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus korupsi di Kantor Pusat KPK, Jakarta Selatan.

“Kami saat ini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak-pihak yang tertangkap tangan. Di antaranya kepala daerah tersebut. KPK berharap pihak-pihak lain menunggu proses yang saat ini sedang kami lakukan,” ucap Ali Fikri.

Kabar pulangnya Nurdin Abdullah dari kantor KPK dan langsung menggelar konferensi pers terkait penangkapan dirinya, bersama dengan beberapa rekannya dan uang tunai Rp1 miliar itu, belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Dalam waktu 1×24 jam, kami akan segera menentukan sikap dari kegiatan tangkap tangan ini. Kami pastikan KPK bekerja sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” ujar Fikri saat dikonfrmasi Fajar.co.id.

Bagikan berita ini:
8
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar