Kukuhkan Pengurus Cabang, PBESI Harapkan Lahirnya Atlet E-Sport di Sulsel

Sabtu, 27 Februari 2021 14:47

Pelantikan Pengurus Cabang PBESI Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pengurus Besar E-Sport Indonesia Sulsel (PBESI) Sulsel resmi melantik pengurus E-Sports Indonesia tingkat kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Brigjen TNI Wing Handoko, Ketua Umum PBESI Sulsel di Hotel Horizon Ultima jalan Jendral Sudirman, Makassar, Sabtu (27/2/2021).

Wing Handoko mengaku sangat mengapresiasi terbentuknya pengurus cabang E-sport di kabupaten dan kota di Sulsel. Ia berharap dari sini akan terlahir atlet E-sport yang dapat mengharumkan nama daerah dan Indonesia.

“Kami mengapresiasi atas terbentuknya Pengurus Cabang Olahraga E-Sport, sehingga diharapkan dapat mendorong terbentuknya atlet berprestasi yang berasal dari Sulsel,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berujar saat ini perlu adanya sosialisasi yang massif sehingga olahraga baru ini dapat semakin berkembang.

“Perlu memasifkan sosialisasi terkait dengan olahraga E-Sport di masyarakat agar cepat berkembang dan perlu untuk menyiapkan pelatih agar perkembangan olahraga ini dapat berkelanjutan,” lanjutnya.

Sementara itu, Alton Anar, Ketua Harian PBESI Sulsel mengungkapkan bahwa olahraga ini memiliki prospek kedepan yang sangat baik. Sebab, saat ini pengguna E-Sport di Indonesia sudah cukup banyak.

“Karena kita lihat kedepannya export ini potensinya besar. Sekarang 50 juta pemain di Indonesia karena diprediksi empat tahun kedepan 110 juta pemain,” ujarnya.

Melalui ini, Alton juga berharap akan lahir bibit-bibit baru atlet E-sport dari Sulawesi Selatan.

Komentar