Menang 2-1, Manchester City Unggul 13 Poin di Atas MU

Sabtu, 27 Februari 2021 22:51

Gol Ruben Diaz ke gawang West Ham (Twitter Manchester City FC)

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER — Manchester City kembali memperpanjang rekor kemenangan di musim ini. Hingga sejauh ini, The Citizen sudah memenangkan 20  pertandingan secara berturut-turut di seluruh kompetisi yang mereka jalani.

Selain itu di kompetisi domestik, Manchester City juga menambah jarak poin dari peringkat kedua Manchester United menjadi 13 poin. Hasil ini tentunya menambah rentetan hasil positif skuad asuhan Pep Guardiola.

Pekan ke-26 liga premier Inggris Manchester City menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Sabtu (27/2/2021) malam. Pada laga tersebut City berhasil unggul 2-1 atas sang tamu.

Bermain di laga kandang, Citizen tampil cukup dominan dengan penguasaan bola mencapai 64% berbanding 36% milik West Ham. Selain itu De Bruyne dan kawan-kawan berhasil melesatkan 10 tembakan yang 3 diantaranya mengarah ke gawang Darren Randolph.

The Citizen sudah memimpin pertandingan melalui sundulan dari Ruben Dias yang memanfaatkan umpan cantik dari Kevin De Bruyne pada menit ke-30. Meski sempat disamakan Michail Antonio pada menit ke-43, Manchester City berhasil mengunci skor melalui lesatan John Stones pada menit 68′.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 2-1 tidak berubah untuk keunggulan City saat wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini City masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 62 poin, sementara West Ham tertahan di peringkat empat dengan raihan 45 poin.

Komentar