Nurdin Abdullah di-OTT KPK, Petugas Keamanan Rujab Gubernur: Bapak Ada di Luar Kota

Sabtu, 27 Februari 2021 08:21

Kondisi Rujab Gubernur Sulsel, pasca OTT KPK. (Zaki/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Petugas keamanan yang menjaga rujab Gubernur mengaku tidak tahu tahu menahu terkait penangkapan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tidak ada penangkapan KPK pak, lihat maki sepi-sepi ji disini,” ujar salah satu petugas keamanan saat ditemui Fajar.co.id, Sabtu (27/2/2021).

Memang rumah jabatan Gubernur Sulsel terlihat lengang, tidak ada aktivitas dari dalam keluar maupun sebaliknya.

Penjagaan pun terlihat biasa-biasa saja, hanya sedikitnya 5 petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang menjaga di pintu masuk belakang Rujab Gubernur

Lebih lanjut, petugas keamanan menyebut saat ini NA tidak sedang berada di rumah jabatan. Ia diklaim sedang berada di luar kota untuk menghadiri acara.

“Bapak ada diluar kota, ada acaranya,” ucapnya.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (27/2/2021) dini hari.

“Tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di sulawesi selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi,” kata Fikri.

Pihaknya meminta publik untuk menunggu pengumuman resmi dari pimpinan KPK soal kasus tersebut.

“Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” sebutnya.

Saat ini Nurdin Abdullah bersama 5 orang lainnya sedang dalam perjalanan ke Jakarta untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (mg5/fajar)

Komentar