Olahraga E-sport Makin Digemari, PBESI Siap Lakukan Pembinaan dan Penyeleksian Atlet

Sabtu, 27 Februari 2021 17:24

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Olahraga e-sport terbilang unik sebab memadukan kecerdasan intelektual dan fisik. Olahraga tersebut diprediksi pada tahun 2024 akan meningkat hingga 120 juta pengguna.

Pertumbuhan e-sport di Indonesia semakin baik dan diakui oleh banyak industri, tidak sebatas industri komputer dan game semata.

Untuk mengatur regulasi dalam olaraga e-sport, maka lahirlah Pengurus Besar Esports Indonesia atau PBESI. PBESI betugas melakukan pembinaan dan seleksi kepada atlet esport untuk persiapan turnamen nasional maupun internasional.

Hadirnya PBESI diharapkan menjadi momentum agar e-sport Indonesia makin berprestasi dan disegani di kancah dunia.

Brigjen TNI Wing Handoko, Ketua Umum PBESI Sulsel mengaku sangat mengapresiasi terbentuknya pengurus cabang E-sport di kabupaten dan kota di Sulsel. Ia berharap dari sini akan terlahir atlet E-sport yang dapat mengharumkan nama daerah dan Indonesia.

“Kami mengapresiasi atas terbentuknya Pengurus Cabang Olahraga E-Sport, sehingga diharapkan dapat mendorong terbentuknya atlet berprestasi yang berasal dari Sulsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PBESI Jeneponto Lukman mengatakan geliat olaraga e-sport terus meningkat dan mengalami perkembangan.

Ia mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan atlet-atlet. Termasuk, kata luqman melakukan pendataan klub-klub e-sport yang ada di Jeneponto.

“Ke depan kita akan fasilitasi. Kita berharap lahir atlet-atlet berprestasi yang membawa nama Jeneponto di kancah nasional dan internasional,” kata Lukman.

Bagikan berita ini:
2
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar