Pep Guardiola: Sangat Sulit, Kami Beruntung

Sabtu, 27 Februari 2021 23:11

Pep Guardiola/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City berhasil mengalahkan West Ham United untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Premier League. Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut itu sedikit berbau keberuntungan.

Berbicara kepada BT Sport seperti dikutip dari BBC Live, Pep menegaskan West Ham sangat kuat.  “Itu sangat sulit. Mereka memiliki fisik. Mereka memiliki kualitas pemain di Lingard, Fornals. Setelah 10-15 menit hari ini kami menyadari bahwa kami tidak akan melukis sesuatu yang indah,” jelasnya.

“Babak kedua kami jauh lebih baik daripada babak pertama. Ketika Anda memainkan banyak pertandingan, di liga dan kemudian Liga Champions, ini normal. Kami beruntung mendapatkan ketiga poin tersebut,” lanjutnya.

Bek Manchester City, John Stones yang juga berbicara kepada Sky Sports mendukung pernyataan pelatihnya. “Banyak pujian harus diberikan kepada West Ham. Kami tahu apa yang akan mereka lakukan,” ujarnya.

Menurutnya, West Ham benar-benar menyulitkan. “Bagaimana mereka bermain dan posisi mereka berbicara sendiri. Semua pujian. Kami harus berjuang melawan mereka dalam beberapa menit terakhir. Kami sedikit kecewa di babak pertama,” jelas Stones.

Ini adalah kemenangan ke-20 mereka secara beruntun. “Kami tidak berada dalam performa terbaik kami seperti sebelumnya. Tapi itu tergantung bagaimana mereka mengatur ini. West Ham menunjukkan karakter hebat di babak kedua,” katanya.

Terkait golnya, pemain Inggris itu mengatakan, “Saya mencoba dan menyumbang [dengan gol]. Beberapa hari itu tidak berhasil untuk penyerang dan hari ini saya dan Ruben menyumbang gol. Itu adalah bagian dari kami menjadi sebuah tim. Kami senang mendapatkan tiga poin dan mempertahankan tren kemenangan,” ujarnya.

Komentar