Pesan Berantai Gubernur Sulsel Segera Kembali ke Makassar, KPK Menampik, Jubir Tak Tahu

Sabtu, 27 Februari 2021 18:49

Juru Bicara (Jubir) Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Beredar pesan berantai di WhatsApp, terkait bakal pulangnya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah malam ini. Sementara, NA sapaan akrab Nurdin Abdullah kini masih diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor lembaga antirasuah itu.

Ada pun pesan berantai yang beredar itu bertuliskan:”Sebentar malam Pak Gub balik ke Makassar, dan akan memberi keterangan pers. yg di OTT sekretaris Dinas PU Edy Rahmat dan saat OTT di RM Nelayan, ada juga ajudan hanya ikut makan malam karena diajak. Gub tdk tahu apa2.”

Menanggapi pesan berantai tersebut, Juru Bicara (Jubir) Nurdin Abdullah, Veronica Moniaga angkat bicara. Ia mengaku bahwa sampai saat ini dirinya pun tak tahu menahu dengan info tersebut. 

“Sejauh ini belum ada kami terima info A1 mengenai itu. Saya pun berharap itu benar, keluarga juga demikian,” kata Mantan Kabiro Metro TV Makassar itu via pesan WhatsApp group Rilis Adpim Prov Sulsel, pada Sabtu (27/2/2021) sore.

Ia juga menyebut, orang nomor satu di Sulsel itu harus balik ke Makassar dikarenakan banyak tugas yang mesti diselesaikan. “Bapak Gub NA harus kembali. Bapak banyak tugas di Sulsel,” tambah Vero, sapaannya. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan masih melakukan pemeriksaan insentif terhadap Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Ia pun menampik terkait beredar informasi jika KPK bakal membebaskan Nurdin.

Komentar