Preview Sevilla vs Barcelona: Momen Messi

Sabtu, 27 Februari 2021 10:54

Lionel Messi/La Liga via Marca

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Sepuluh kemenangan dari 11 pertandingan terakhir menjadi modal Sevilla menjamu Barcelona di jornada ke-25 La Liga, malam ini. Jelas akan jadi pekerjaan berat bagi Raksasa Catalan untuk mencuri poin.

Mengalahkan Sevilla memang bukan pekerjaan mudah. Akan tetapi, Blaugrana juga bisa melakukannya. Kuncinya ada pada Messi. Jika La Pulga bisa tampil bagus seperti saat menggilas Elche tiga gol tanpa balas tengah pekan lalu, Barca punya peluang besar mengalahkan Sevilla.

Motivasi Messi sangat besar untuk terus menambah pundi-pundi golnya. Itu setelah kapten Barcelona tersebut kembali memimpin daftar top skor La Liga. Dengan 18 gol, superstar Argentina itu menyalip bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.

Selain menjaga momen tetap terdepan dalam perburuan sepatu emas, pertandingan ini juga akan menjadi duel perebutan peringkat ketiga. Dan yang tak kalah penting, laga nanti merupakan pemanasan sebelum leg kedua babak semifinal Copa del Rey di Camp Nou, tengah pekan mendatang.

Ronald Koeman sendiri tidak mau terlalu membebani Messi. Ia meminta pemain senior Barca lainnya juga memperlihatkan kontribusi yang lebih banyak di putaran kedua ini. “Ketika saya berbicara tentang para veteran, saya tidak mengacu padanya, karena Messi masih mencetak banyak gol,” kata Koeman di Marca.

Pelatih berpaspor Belanda itu juga mengingatkan anak asuhnya tentang intensitas dan ritme permainan. “Semua orang bisa melihat bahwa kami kurang intensitas dan ritme (menghadapi Elche), terutama pada bola. Tapi,jangan lupa bahwa kami telah memainkan banyak laga. Seorang pemain bisa lelah,” jelasnya.

Komentar