Sebulan Buron, Pembobol Kost Mahasiswa Makassar Ditangkap di Maros

Sabtu, 27 Februari 2021 21:11

Polisi Tangkap Pelaku Pembobol Kost Mahasiswa di Makassar. (IST)

FAJAR.CO ID, MAKASSAR–Jajaran Polsek Ujung Pandang, berhasil meringkus terduga pelaku pencurian rumah kost mahasiswa di Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelaku berinisial FZ, 22 tahun itu sempat buron sebulan usai melakukan pencurian di kost mahasiswi berinsial N, 20 tahun di Jalan Gunung Lompobattang, Kota Makassar pertengahan Januari 2021 lalu.

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh bangunan itu ditangkap personel Polsek Ujung Pandang di tempat persembunyiannya di Desa Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (25/2/2021) kemarin.

Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Suwandy Salam mengatakan, FZ melakukan aksi pencurian yang dilakukan di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, pada Selasa (19/1/2021) lalu.

“Terduga pelaku ini sempat buron dengan bersembunyi di Kabupaten Maros. Dia buron setelah mencuri barang berharga berupa dua unit handphone dan uang tunai di kamar kos korban,” kata Suwandy kepada Fajar.co.id, Sabtu (27/2/2021).

Suwandy menerangkan, dari hasil interogasi FZ, ternyata barang bukti dua buah handphone hasil curian itu telah dijual kepada pria berinisial HD di Jalan Maccini Sawah, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Anggota pun bergegas melakukan pengembangan terduga penadah tersebut.

“Jadi sebenarnya kami amankan itu dua orang pelaku. Satu diduga pelaku utama dan satunya lagi penadah. Barang bukti yang berhasil kita sita dua buah juga yakni satu handphone merek samsung dan satunya asus. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp4 juta. Para pelaku dan barang bukti sudah berada di Mapolsek Ujung Pandang,” ungkap Suwandy.

Komentar