Sisi Lain RM Nelayan, NA Kerap Datang dan Langsung Memesan Menu Favoritnya

Sabtu, 27 Februari 2021 21:14

Rumah Makan Nelayan yang terletak di Jalan Ali Malaka.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rumah Makan (RM) Nelayan, Jalan Ali Malaka, Makassar menjadi saksi bisu adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK pada Sabtu dinihari, (27/2/2021) tadi.

Di sana, ajudan Gubernur Sulsel terjaring OTT dan ditemukan uang tunai sebesar Rp1 miliar, oleh petugas dari lembaga Antirasuah itu.

Sontak, petugas rumah makan dan warga sekitar pun kaget mendengar kabar penangkapan tersebut. Namun di balik itu semua, rupanya ada hal menarik di rumah makan tersebut.

Rumah makan yang berdiri kokoh di pusat perkotaan Makassar ini rupanya adalah tempat makan kesukaan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) yang juga terjaring OTT oleh KPK bersama dengan stafnya tadi.

Anak dari pengelola RM Nelayan, Johan, 36 tahun, mengatakan, NA adalah pelanggan setia usaha kuliner milik keluarganya itu. Pemilik dari rumah makan tersebut sudah lama saling kenal. Bahkan sebelum NA menjabat sebagai Gubernur.

“(Langganan) sebelum jadi Bupati Bantaeng sudah langganan lama. Iya (saya masih kecil saat itu),” kata Johan kepada wartawan.

Selama menjadi pelanggan setia RM Nelayan, NA kerap datang dan langsung memesan menu favoritnya, yakni ikan goreng dengan olahan khas RM Nelayan.

“NA suka makan seafood seperti ikan yang digoreng asam biasanya,” tambah Johan.

Terakhir, lanjut dia, NA datang mengisi perut di rumah makan tersebut beberapa hari sebelum masuk hari raya Imlek. Johan sendiri tidak tahu alasan orang nomor satu di Sulsel itu, tak pernah lagi singgah untuk makan.

Bagikan berita ini:
1
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar