Temuan Inspektorat dan KPK, hingga OTT Gubernur Sulsel Abdullah

Sabtu, 27 Februari 2021 09:07

Nurdin Abdullah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Tertangkapnya Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, pada dini hari sekitar pukul 01.00 wita, Sabtu, (27/2/2021) cukup mengejutkan publik.

Beberapa dugaan sementara yang dapat menjadi penyebab tertangkapnya orang nomor satu Sulsel tersebut tidak terlepas dari hasil temuan Inspektorat dan KPK selama ini.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Inspektorat Pemerintah Provinsi, Sri Wahyuni mengungkapkan bahwa penyalahgunaan anggaran di Sulawesi Selatan termasuk dalam pelanggaran berat.

“Tergantung dari Bapak Gubernur. Apakah mau melanjutkan itu ke APH ataukah cukup dengan apa yang direkomendasikan oleh APIP. Karena sepanjang ini APIP pun sudah bekerja maksimal mejalankan amanah peraturan,” kata Sri Wahyuni, di Kantor Gubernur, Selasa, (26/1/2021).

Terpisah, Kepala Satgas Korsupgah KPK Wilayah IV, Niken Ariaty, juga sempat berkunjung ke Kantor Gubernur beberapa hari lalu.

Ia meminta meminta transparansi sekaligus mengingatkan kepada para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk tidak mengatasnamakan siapapun dalam pengurusan alokasi anggaran.

“Itu tidak boleh difasilitasi, jangan dilayani, laporkan ke kami. Tidak ada lagi lah calo anggaran dana transpor-transpor,” lanjut, Niken, usai pertemuan di Kantor Gubernur, Rabu, (27/1/2021).

Bagikan berita ini:
3
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar