Tiga Petani di Gowa Ditangkap Karena Peredaran Barang Terlarang, Satu Masih Remaja

Sabtu, 27 Februari 2021 13:09

FAJAR.CO.ID, GOWA–Tiga pria yang berprofesi sebagai petani di Kabupaten Gowa terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran telah terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Ketiga terduga pelaku itu masing-masing berinisial, IN (22), MZ (23) dan satunya yang masih remaja berusia 16 tahun berinisial MA. Mereka ditangkap unit Intel Polsek Tombolo Pao di kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, pada Jumat (27/2/2021) malam.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, bahwa penangkapan terhadap ketiga pelaku dilakukan di tiga lokasi yang berbeda.

“Mereka ditangkap dilokasi berbeda diantaranya Dusun Bontotangga Desa Kanreapia, Dusun Bontolebang Desa Kanreapia dan di Buluballea Kelurahan Pattapang Kecamatan Tinggimoncong pada Jumat malam kemarin,” kata Tambunan kepada Fajar.co, id, Sabtu (26/2/2021).

Tambunan menerangkan, bahwa para pelaku masing-masing berperan dengan menjadi bandar, kurir, pengedar bahkan mereka juga sebagai pengguna.

“Ketiga terduga pelaku merupakan petani di dua Kecamatan yakni Tinggimoncong dan Tombolo Pao, mereka tak hanya pengedar, mereka juga bandar bahkan pemakai,” katanya.

Dari hasil penangkapan, lanjut Tambunan, polisi berhasil mengamankan barang bukti 8 saset sabu dan uang hasil penjualan sebesar Rp 400 ribu.

“Pelaku berhasil diamankan beserta beberapa barang bukti berupa sabu dan uang hasil dari penjualan,” beber Tambunan.

Lebih jauh, Tambunan menambahkan, bahwa penangkapan terhadap ketiga pelaku diduga erat kaitannya dengan beberapa pelaku yang telah diamankan Satnarkoba Polres Gowa di Kecamatan Tombolo Pao beberapa waktu lalu.

Komentar