Bro Rivai Prihatin NA Tersandung Gratifikasi

Minggu, 28 Februari 2021 09:07

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) resmi ditetapkan tersangka dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sejak Sabtu 27 Februari. NA tersandung kasus gratifikasi proyek infrastruktur.

Kasus yang menjerat mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengundang keprihatinan banyak kalangan di Sulsel. Sebab, track record NA dinilai sangat baik selama ini dan dianggap sangat proaktif dalam mendukung pencegahan korupsi.

Salah satu tokoh nasional asal Sulsel yang prihatin atas masalah yang menimpa NA adalah Abdul Rivai Ras atau lebih dikenal Bro Rivai. Dia sangat menyayangkan sekaligus prihatin atas peristiwa OTT yang menimpa Guru Besar Universitas Hasanuddin itu.”Ini ujian berat bagi Pak NA. Tentu saya selaku warga Sulsel menyayangkan hal itu. Semoga dengan adanya kasus ini, menjadi sebuah pelajaran bagi seluruh pejabat publik,” harap pendiri Universitas Pertahanan itu.

Pemilik Bro Rivai Center (BRC) itu meminta NA untuk tetap tabah dalam menghadapi kasus yang menjeratnya. Dia pun berharap, penahanan terhadap NA tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan di Sulsel.

“Jangan sampai masalah ini menjadi penghambat pelayanan publik. Pemerintahan di Sulsel mesti tetap berjalan maksimal. Pesan saya, semoga semua kepala daerah yang baru dilantik, menjadikan pembelajaran yang ada dan terus amanah dan berintegritas,” pungkas Rivai. (rls)

Komentar