Cetak 28 Gol, Lewandowski Sulit Terkejar dalam Perburuan Sepatu Emas Eropa

Minggu, 28 Februari 2021 00:47

Robert Lewandowski (Foto: Getty Images)

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski semakin tidak terkejar dalam perburuan Sepatu Emas Eropa musim 2020/2021 ini. Kapten tim nasional Polandia itu saat ini sudah mengoleksi 28 gol.

Dalam daftar European Golden Boot yang dikutip dari Transfermarkt, Lewy unggul jauh dari pemain mana pun di Eropa, termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dengan poin 56, pesaing terdekatnya saat ini adalah pemain Fotballklubben Bodø/Glimt, Kasper Junker.

Penyerang 26 tahun itu saat ini sudah mengoleksi 27 gol. Namun, mengingat peringkat Liga Norwegia, Kasper sejauh ini baru mengoleksi poin 40,5. Pesaing Lewy lainnya, Andre Silva mengoleksi poin 38. Penyerang klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt itu hingga malam ini baru mengoleksi 19 gol.

Lewy malam ini menambah dua golnya di Bundesliga saat Bayern menjamu 1. FC Köln. Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Lewy mencetak brace untuk membantu timnya menang 5-1 atas tamu mereka.

Dikutip dari Live Score, Eric Maxim Choupo-Moting membuka keunggulan Bayern di menit ke-18 berkat assist Leon Goretzka. Lewandowski kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-33 dengan Leon Goretzka kembali menjadi pemberi assist.

Bagikan berita ini:
5
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar