Kalah dari Arsenal, Leicester Gagal Pangkas Selisih Poin dari Manchester City

Minggu, 28 Februari 2021 22:25

Gol Ketiga Arsenal yang dibuat oleh Nicolas Pepe (Twitter Arsenal)

FAJAR.CO.ID, LEICESTER– Peringkat ketiga Liga Premier Inggris, Leicester City gagal memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City. Hal tersebut usai The Foxes takluk atas tamunya, Arsenal di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021) malam.

Tuan rumah unggul cepat melalui gol cepat Tielemans pada menit 6′. Memanfaatkan miskoordinasi dari lini pertahanan Arsenal, pemain asal Belgia ini berhasil menyarangkan bola ke gawang Leno.

Tertinggal 0-1 membuat anak asuh Mikel Arteta tampil lebih impresif. Lacazette dan kolega mengepung pertahanan Luiz Cz. Hingga pada menit ke 39′, memanfaatkan situasi tendangan bebas, umpan akurat Willian berhasil ditanduk oleh David Luiz.

Berhasil menyamakan kedudukan, tak membuat Arsenal menurunkan tensi pertandingan. memasuki tambahan waktu tendangan keras dari luar kotak penalti dari Pepe menyentuh tangan Ndidi di dalam kotak penalti.

Melalui rekaman VAR wasit menunjuk titik putih. Lacazette yang menjadi algojo berhasil menunaikan kewajibannya, skor 1-2 untuk Arsenal hingga babak pertama usai.

Awal babak kedua tuan rumah coba untuk menguasai pertandingan. Namun kembali Arsenal menambah kedudukan melalui serangan balik, kali ini Pepe’ sendiri yang berhasil menceploskan bola ke gawang Schmeichel.

Di Sisa pertandingan, kedua tim, saling bergantian melakukan serangan. Namun, peluit panjang dibunyikan tak ada tambahan gol dari kedua tim.

Komentar


VIDEO TERKINI